header-int

Cara Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Menyambut Mahasiswa Baru

Kamis, 13 Okt 2016, 07:05:24 WIB - 961 View
Share
Cara Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Menyambut Mahasiswa Baru

Auditorium, ummi.ac.id - studium generale atau sering diterjemahkan sebagai kuliah umum, semakin penting dilaksanakan sebagai penambah wawasan baru yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam menyambut mahasiswa baru (maba) FKIP dengan mengadakan stadium general. Dengan tema “Mempersiapkan Calon Pendidik Bangsa Yang Unggul Dalam Ilmu Pendidikan Dan Keguruan Yang Islami”.

Bertempat di Auditorium UMMI, Rabu, (5/10/2016 ). Hadir sebagai pembicara Prof. Dr. Asmawi Zainul yang merupakan Rektor UMMI periode 2009 – 2015.

"Selain menambah wawasan khususnya bagi mahasiswa baru, juga jalan awal untuk menciptakan calon guru yang unggul dalam pendidikan dan islami", sambut Dekan FKIP UMMI, Drs. H. Harlasgunawan, Ap., M.Pd dalam membuka acara.

"Tak lupa juga ucapan terima kasih saya sampaikan kepada pengurus BEM FKIP, yang menjadi pelaksana teknis stadium general ini, semoga Fakultas dan pengurus BEM FKIP terus bersinergi kedepannya", tambahnya.

Kegiatan stadium general yang berlangsung antusias dan khidmat ini, diikuti oleh 226 mahasiswa baru fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang meliputi Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).